BERITA AKTUAL INVESTIGASI NASIONAL

Pemberantasan Gembong Narkoba Oleh Polres Palu

Kepolisian Resort (Polres) Palu kembali menangkap pengedar narkoba jenis sabu Selasa (11/12), dikawasan pelabuhan Pantoloan, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu. Hal ini diungkapkan Kapolres Palu, AKBP Mujianto, S.l.K.

Kapolres mengungkapkan, penangkapan dipimpin Kapolsek KPPP (KP3) Pantoloan, IPDA l ketut Sugiarta, SH.

Kapolres memaparkan, kronologis penangkapan berawal dari kejadian pencurian dan pembongkaran kontener. Saat menyelidiki pencurian tersebut Kapolsek KP3 Pantoloan mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran sabu.

Usai mendapat informasi tersebut, Kapolsek langsung melakukan penggerebekan disebuah tenda pengunsian korban gempa/tsunami di Desa Ova.

Bersama anggotanya, Kapolsek berhasil mengamankan dua orang lelaki yang diduga pengedar narkoba jenis sabu. Dua tersangka ini merupakan target operasi (TO) diwilayah KP3 Pantoloan.

Pelaku Lk. F (27) dan Lk. K (25), diamankan bersama barang bukti berupa 13 (tiga Belas) bungkusan diduga narkoba jenis sabu, uang tunai sebesar Rp.870.000, dan dua buah samurai.

Kapolsek KP3 Pantoloan kemudian menyerahkan kedua pelaku dan barang bukti ke Satnarkoba Polres Palu untuk dilakukan Penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palu agar berperan aktif memberantas pengedaran narkoba dengan cara melaporkan atau memberikan informasi kepada pihak kepolisian.

“Jika mengetahui ada yang sedang memakai atau bertransaksi narkoba sekiranya langsung dilaporkan ke kepolisian terdekat untuk ditindaki,” himbaunya.

Sementara itu, Kapolres juga mengapresiasi peran masyarakat Kecamatan Palu Utara dalam memberantas narkoba diwilayahnya.

“Di Kecamatan Palu Utara saat ini sering dilakukan penindakan terhadap pelaku narkoba. Itu semua berkat peran aktif masyarakatnya. Masyarakat sudah menyadari bahaya narkoba sehingga berani melaporkan ke polisi bila memiliki info tentang benda haram tersebut. Narkoba bisa merusak generasi penerus bangsa. Nyatakan perang pada Narkoba,” pungkas Kapolres.(dewi/humas polres palu)

Sumber: PWO I/suaraindependent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *