BERITA AKTUAL INVESTIGASI NASIONAL

Kabag Ops Polres Badung Terima Kunjungan Team Was Ops Irwasum Mabes Polri

Kabag Ops Polres Badung Terima Kunjungan Team Was Ops Irwasum Mabes Polri

Bali, Bakinnews.com Polres Badung bersahabat “Kepolisian Polres Badung dapat kunjungan kerja dari Irwasum Mabes Polri dalam rangka Pengawasan Operasi Lilin Agung 2018 yang dilaksanakan mulai tanggal 21 – 12 – 2018 di seluruh jajaran Polda Bali. Kamis (27/12)

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta, SH selaku Karendal dalam operasi tersebut menerima kunjungan Was Ops Irwasum Mabes Polri yang di pimpin Irjen Irjen Pol. Drs Agung Sabar Santoso, S.H., M.H. beserta 1 orang staf Irwasum Polri IPDA Wasito, S.H. dan didampingi oleh Irwasda Polda Bali Kombes Pol Drs. Wahyono. M.Hum

Tim Was Ops Mabes Polri diterima di Lobby Polres Badung Oleh Kabag Ops beserta para pejabat utama Polres Badung selanjutnya menuju ruang rapat Kapolres Badung.

Kabag Ops selaku Karendal mengucapkan terima kasih, atas kunjungannya kemudian memaparkan terkait operasi Lilin Agung 2018 di Wilayah hukum Polres Badung mulai dari Ancaman, Data Gereja, Data Obyek Wisata dan Villa, Sasaran Operasi, Target Operasi, Cara Bertindak, Pelibatan Kekuatan, Pergelaran Anggota hingga Pelaksanaan pengamanan Malam Tahun Baru yang dipokuskan di Petitenget, trobosan dalam mengurai arus lalu lintas.

Katua team Was Ops mengatakan “Kami mengucapkan terima kasih atas kesiapan dan paparannya sudah bagus, mendetail, sesuai dengan petunjuk dan arahan dan sekarang tinggal bagaimana konsep tersebut dapat diimplementasikan dilapangan” ujarnya

Namun demikian ada beberapa hal yang menjadi penekanannya antara lain : Administrasi hendaknya harus siap, Kirka dan Kirpat Intel harus dibuat, anggaran, dukungan logistik agar diberikan merata, memanfaatkan HT semaksimal mungkin, rompi anti sajam / peluru agar disiapkan dan digunakan, Perwira selalu cek dan ricek kesiapan tugas anggota, pertimbangkan cuaca, manfaatkan anggota sebagai Tim Urai, perhatikan fisik dan stamina anggota, persiapkan anggota untuk kontijensi, Bantuan Brimob dan TNI dimanfaatkan semaksimal mungkin, evaluasi agar tetap dilaksanakan secara continue, berikan penilaian terhadap anggota, yang terbaik umumkan dan beri penghargaan untuk memotivasi anggota, persimpangan jalan harus disiapkan, dan jangan mengandalkan rambu – rambu.

Ketua Team Was Ops lebih lanjut menyampaikan harapan kita, agar operasi ini berjalan dengan lancar, jangan sampai terjadi ledakan bom lagi di Bali demikian juga koordinasikan arus lalu lintas dengan Polresta Denpasar sehingga apa yang di harapakan tercapai.

Iskandar, Samsul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *