BERITA AKTUAL INVESTIGASI NASIONAL

Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Sekolah

Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Sekolah

Riau,bakinnews.com Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Kepenuhan, Sertu Irwan Maha Putra memberikan sosialisasi bahaya narkoba Kepada Para Pelajar SMA Negeri 1 Kepenuhan, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau Rabu (30/01/2019).

Kegiatan dilaksanakan di ruangan sekolah SMAN 1 Kepenuhan, Dalam kesempatan itu Sertu Irwan Maha Putra menjelaskan tentang bahaya Narkoba bagi generasi muda, Irwan menyampaikan agar generasi muda  terutama kalangan Pemuda dan pelajar generasi penerus bangsa tidak terpengaruh dengan adanya narkoba yang akhir- akhir ini kian marak di Indonesia khususnya di wilayah Koramil 14/Kepenuhan ” tegasnya.

“Bahaya narkoba bagi kesehatan tubuh diantaranya mengganggu kondisi otak dan tubuh secara umum, perubahan sel saraf dalam otak, dehidrasi, bingung dan hilang ingatan, halusinasi, kejang hingga kematian dan Salah satu cara menghindari narkoba yaitu mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti olah raga, dan mengikuti pengajian” tambahnya.

Kepala sekolah SMA Negeri.1Kepenuhan M. Ardi SS. M.Pd, saat ditanya terkait sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 14/Kepenuhan mengatakan sangat berterima kasih kepada TNI Karena dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah terutama untuk menghindari agar siswa tidak terpengaruh dengan narkoba yang merupakan sasaran pasar narkoba.

Kepsek menambahkan “Kehadiran Babinsa Koramil 14/Kepenuhan di sini membuat kami terasa dekat dengan TNI terutama anak didik kami, mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak TNI,” Ujarnya.


Alfian Tob

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *