BERITA AKTUAL INVESTIGASI NASIONAL

Ketua Pusako FH UIR Minta KPK Seret Korporasi Nakal

Ketua Pusako FH UIR Minta KPK Seret Korporasi Nakal

Riau,bakinnews.com Ketua Pusako FH UIR Dr. Muhammad Nurul Huda, SH. MH Saat dijumpai di ruangannya beberapa hari lalu (34/01/29) mengapresiasi langkah KPK untuk memasukkan penyuapan disektor swasta menjadi perbuatan tindak pidana korupsi.

Kepada wartawan Bakinnews.com Dosen tetap UIR Ini menyampaikan bahwa memang sektor swasta merupakan salah satu isu hukum terkait tindak pidana lingkungan yang ada kaitannya dengan tindak pidana korupsi.

Selanjutnya Ketua Pusako FH UIR meminta kepada KPK untuk serius  menyeret korporasi nakal yang tidak mengindahkan prinsip-prinsip lingkungan hidup yang baik dan berkelanjutan.

Disampaikan juga oleh Dr.Huda KPK jangan ragu untuk masuk disektor korupsi di bidang lingkungan hidup karena UU TIPIKOR sudah memungkinkan KPK untuk masuk ke sektor tersebut melalui Pasal 2 UU TIPIKOR.

Ketua PUSAKO FH UIR yang menjadi pembicara diskusi publik dengan tema ” korupsi disektor SDA dan Urgensi perubahan UU TIPIKOR” Kamis tanggal 24 Januari 2019 di UIR mengatakan bahwa KPK juga sebaiknya memeriksa dinas terkait pemberi izin apakah telah melaksanakan pengawasan yang benar atau tidak.

Jika dinas terkait tidak melaksanakan pengawasan sehingga lingkungan hidup dirugikan oleh korporasi maka dinas tersebut dapat dimintai pertanggung jawaban pidana”Ungkap Dosen Dengan tegas .

Eman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *