BERITA AKTUAL INVESTIGASI NASIONAL

Sanksi Hukum Bagi Pemerintah Bila Membiarkan Fasilitas Umum Rusak

Sanksi Hukum Bagi Pemerintah Bila Membiarkan Fasilitas Umum Rusak

Sulawesi Tengah,bakinnews.com Disaat Musim Hujan Tiba, jumlah jalan rusak kian bertambah, tak jarang kecelakaan pun terjadi akibat terperosok atau menghindari jalan rusak berlubang mengakibatkan korban luka bahkan bisa kehilangan nyawa. Salah satunya jalan dapal Nopi kel Nalu kec. Baolan, Jalan baru kel baru.

Sebagai Masyarkat saya berharap agar Pemda Toli toli dapat segera mengambil langkah untuk memperbaiki infrastruktur jalan yg rusak rusak tersebut.

Dalam Pasal 24 ayat (1) UU NO 22 Tahun 2009 Tentang lalu lintas dan angkutan jalan menyatakan bahwa, ” Penyelengara Wajib segera dan patut untuk memperbaiki jalan yang rusak yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas “.

Dan sudah tentu ada sangsi hukum bagi pemerintah bila membiarkan jalan rusak tersebut tidak segera di perbaiki.. hal ini tertuang jelas dalam ketentuan pidana dalam Pasal 273, UU NO 22 thn 2009. Dengan sangsi hukuman penjara bisa berfariasi mulai dengan tuntutan penjara 6 bulan dan denda 12 Juta, sampai tuntutan penjara 1 tahun, bahkan 5 Tahun.

Intinya masyarkat berharap agar pemerintah daerah Toli toli dapat secepatnya memperbaiki jalan jalan Rusak yg tersebar di berbagi tempat.

Ferdinan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *