BERITA AKTUAL INVESTIGASI NASIONAL

Bangun Komunikasi dengan Akademisi, Irwasda Polda Banten Kunjungi Rektor Unsera

Bangun Komunikasi dengan Akademisi, Irwasda Polda Banten Kunjungi Rektor Unsera

Banten, bakinnews.com Jajaran Polda Banten yang dipimpin Irwasda Polda Banten Kombes Pol I Inyoman L Suradnya, berkunjung ke salah satu tokoh akademis di Banten yaitu Rektor Universitas Serang Raya (Unsera) Dr. H. Hamdan. Hal ini dalam rangka bersilaturahmi dan menjalankan tugas kepolisian sesuai arahan dari Kapolda Banten.

Dalam keaempatan itu, Kombes Pol I Nyoman L Suradnya menyampaikan maksud dan tujuan melaksanakan kegiatan sambang atau silaturahmi ini merupakan program dari Kapolda Banten. Bahwa seluruh daerah di wilayah hukum Polda Banten akan disambangi, dianataranya tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh daerah, tokoh Ormas serta tokoh akademisi, dikandung maksud Polri ingin lebih dekat dengan para tokoh dan masyarakat pada umumnya, sehinga Polri dapat mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Para tokoh akademisi diharapkan membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas dengan ikut menciptakan kesejukan ditengah kehidupan kampus maupun ditengah mayarakat,” kata Irwasda di hadapan Rektor Unsera Dr. H. Hamdan.

Irwasda berharap, melalui kegiatan ini diharapkan adanya kerjasama dan komunikasi yang baik antara Rektor dengan aparat kepolisian guna mencegah serta menangkal penyebaran berita-berita hoax yang bisa mengganggu situasi Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polda Banten.

“Mohon bantuan Pak Rektor, menyampaikan kepada para mahasiswa dan civitas akademika yang lainnya, apabila ada hal-hal yg perlu penanganan dari kepolisian, dapat menyampaikan segera kepada anggota Polisi terdekat. Bisa melalui anggota Bhabinkamtibmas atau ke Polsek terdekat, atau langsung kepada Irwasda Polda Banten,” ucap Irwasda didampingi Kapolsek Taktakan AKP Tusiran, dan Bhabinkamtibmas Taktakan.

Menanggapi ajakan tersebut, Rektor Unsera Dr. H. Hamdan sangat senang dapat bersilahturahmi, dan sangat mendukung program Kapolda Banten untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat dan mahasiswa melalui kegiatan sambang dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh akademisi.

“Alhamdulillah, selama ini hubungan kerjasama Unsera dengan Polda Banten dan Polres Serang Kota sudah berjalan baik dan insya Allah ke depannya akan semakin baik,”

Hamdan siap membantu mengantisipasi berita hoax, dan selalu menyampaikan imbauan-imabuan kepada para mahasiswa Unsera agar tidak mudah terpancing atau merespons secara emosional terhadap berbagai isu hoax yang berkembang di dunia maya.

“Kami akan imbau agar tidak akan ikut-ikutan menyebarkan berita hoax yang patut diduga akan berdampak mengganggu Kamtibmas,” pungkasnya. (Bidhum)

Sambang Kamtibmas Polda Banten, Kabid Humas : Bersama Wujudkan Harkamtibmas dan Lawan Hoax

Dalam menjaga keamanan dan kertertiban masyarakat tidak hanya dilakukan oleh personil kepolisian semata, akan tetapi perlu dukungan, partisipasi dan kerja sama seluruh lapisan masyarakat.

Berbagai cara dan upaya dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) untuk tercipta situasi kamtibmas yang kondusif Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, MSi melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, SIK melaksanakan sambang Kamtibmas kepada tokoh agama sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Al Fatoniah KH Martin Sarqowi bertempat di komplek tembong indah kel.tembong kec. Cipocok jaya kota serang, Selasa, (12/02/2019).

Kegiatan sambang silaturahmi kamtibmas demi sinkronisasi antara Polisi dengan tokoh masyarakat tersebut adalah program rutin Bpk Kapolda Banten dengan maksud dan tujuan untuk lebih mendekatkan diri Kepolisian khususnya Polda Banten kepada Toga, Tomas, Todat, Toda dan Tokoh Ormas, ujar AKBP Edy menjelasakan melalaui keterangannya.

Tak lupa Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi, menyampaikan pesan serta mengajak untuk bersama-sama melawan berita hoax, karena hal tersebut sangatlah berbahaya karena bisa menimbulkan permusuhan dan perpecahan sekaligus memecah belah kerukunan khususnya di wilayah Polda Banten.

Dengan adanya jalinan silahturahmi antara Polri dan tokoh agama diharapkan, adanya hubungan emosional untuk bersama memelihara kamtibmas di lingkungan tempat tinggal dan di sekitar kota serang Sehingga situasi Kamtibmas di daerah Hukum Polda Banten akan kondusif, jelas AKBP Edy.

Lanjut AKBP Edy menjelaskan dimana Polri Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, ingin mengetahui dari dekat apa permasalahan dan harapan masyarakat, sehingga permasalahan yang kecil, tidak akan menjadi besar, imbuh Edy. AKBP Edy juga mengharapkan adanya komunikasi yang baik antara Tokoh agama dan Aparat kepolisian serta mohon bantuan dan kerjasama dari semua ulama serta para santri/santriwati dalam mewujudkan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), pungkasnya.

“Dengan kegiatan sambang ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang baik antara Kepolisian dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh politik serta dapat menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan masyarakat mendekati pemilihan umum 2019,” terang AKBP Edy.

Saat bersamaan, KH Martin Sarqowi mengungkapkan perasaan senang dan bersyukur telah dikunjungi dan dapat bersilahturahmi, serta siap membantu tugas Polri. Dan berharap dapat terus terjalin silahturahmi sehingga kita dapat saling memberi informasi, tuturnya.

dalam hal ini, Kami dari Pondok Pesantren Al Fatoniah siap membantu mengantisipasi berita Hoax dan siap menjembatani hubungan antara Polri dan Masyarakat, ulama dan tokoh lainnya, bilamana terjadi hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas, imbuh KH Martin.

(Bidhum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *