BERITA AKTUAL INVESTIGASI NASIONAL

Bersama Masyarakat Babinsa Koramil Kuindra Gelar Goro Pembersihan Jalan Desa

Bersama Masyarakat Babinsa Koramil Kuindra Gelar Goro Pembersihan Jalan Desa

Riau, bakinnews.com Babinsa Teluk Dalam Koramil 04/Kuindra Kodim 0314/Inhil Sertu Eri Hamdani bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan kiri kanan jalan yang mulai tertutup oleh rumput liar dan pembersihan parit jalan yang berada di Desa Teluk Dalam Kec. Kuindra Kab. Indragiri Hilir.
Babinsa Teluk Dalam tampak berbaur dengan masyarakat melaksanakan gotong royong, kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan dan membangkitkan semangat masyarakat dalam bergotong royong agar tradisi ini tidak memudar dalam kehidupan masyarakat. Apalagi saat memasuki musim penghujan, bila tidak dibersihkan tentu dapat mengganggu sarana transportsi, karena jalan tersebut merupakan sarana yang vital bagi masyarakat menuju ke kota Kecamatan dan Desa lain di sekitarnya.
Gotong royong yang dilaksanakan ini juga untuk menjalin komunikasi antara Babinsa dan masyarakat di daerah desa binaannya, sekaligus mendorong masyarakat untuk saling membantu demi pembangunan di Desa ini. Babinsa Teluk Dalam Sertu Eri Hamdani juga mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mengajak dan mendorong serta memotivasi masyarakat untuk bersama-sama secara bergotong royong membersihkan lingkungannya, agar terlihat bersih dan indah sehingga terasa nyaman tinggal di Desa, ujar Babinsa.

(Penrem 031/WB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *