BERITA AKTUAL INVESTIGASI NASIONAL

Bhabinkamtibmas Gandeng Mahasiswa Bersih-Bersih Sampah Pantai Bersihkan Lingkungan Ciptakan Kedamaian

Bhabinkamtibmas Gandeng Mahasiswa Bersih-Bersih Sampah Pantai Bersihkan Lingkungan Ciptakan Kedamaian

Bali, bakinnews.com Menggagas gerakan bersih-bersih Pantai Sogsogan hingga ke Pantai Seseh Badung, Bali, banyak mendapat sambutan positif dari kalangan masyarakat terutama warga asing yang ada di Bali. Sabtu, (16/02).

Menariknya, dalam aksi bersih-bersih sampah ini Polres Badung dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas di Desa tersebut melibatkan para mahasiswa Saraswati yang sedang melaksanakan KKN di Desa tersebut.

Berbekal kantong sampah dan sapu lidi, para Mahasiswa dan pahlawan plastik berbagai kalangan mulai dari lembaga Swadaya Masyarakat ( Bye – Bye plastic Bags ) perangkat desa, Babinsa, Green Scool, STP Bali, Kelompok PMI dan SMP Dwikora, kelompok PMR dari SMK Kesehatan, Mahasiswa KKN Mahasaraswati krama Badung Sehat Desa Cemagi, Jemantik Desa Cemagi, karang taruna, Pam Swakarsa, Petugas Kebersihan, Sekolah SD1 dan 2 Cemagi, PKK Br. Sogsogan, Staf Villa dan Karyawan yang ada di Desa Cemagi, memungut satu per satu sampah plastik dan sampah organik yang berserakan di pasir pantai.

Start mulai dari Pantai Seseh Finish di pantai Sogsogan, ratusan kantong sampah dikumpulkan lalu di diangkut dengan truk oleh petugas kebersihan Desa Cemagi untuk di buang ke tempat pembuangan akhir.

“Mari budayakan peduli sampah, jangan dibuang sembarangan, serta budayakan peduli sampah sejak dini,” tutur Aiptu Putu Sukayasa Bhabinkamtibmas Desa Cemagi.

“Pantai Seseh bersih tentunya manfaat akan dirasakan oleh semua. Kita tunjukkan kepada para wisatawan bahwa warga Cemagi peduli kebersihan. Sehingga diharapkan masyarakat tidak seenaknya membuang sampah sembarangan,” ujar Sukayasa di lapangan.

Tentunya aksi bersih-bersih sampah tidak hanya dilakukan kali ini saja, namun harus terus menerus dibudayakan. “Terus dibudayakan, ciptakan rasa malu membuang sampah sembarangan,”imbuhnya.

Iska,Sam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *