BERITA AKTUAL INVESTIGASI NASIONAL

Kapolres Kampar Resmikan Lapangan Tembak Indoor “Yuniar Ari Darmawan”

Kapolres Kampar Resmikan Lapangan Tembak Indoor “Yuniar Ari Darmawan”

Riau,bakinnews.com Sabtu pagi (16/2/2019) sekira pukul 09.00 Wib, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH meresmikan Lapangan Tembak Indoor Polres Kampar “Yuniar Ari Darmawan” yang berlokasi di lingkungan Mapolres Kampar.

Peresmian lapangan tembak di lingkungan Polres Kampar ini dihadiri seluruh Pejabat Utama Polres Kampar, Para Perwira dan segenap personel Polri serta ASN Polres Kampar, dan juga perwakilan Tokoh Masyarakat sekaligus Tokoh Agama Kampar Drs. H. Muhammad MSi.

Acara peresmian ini diawali Testimony oleh Perwakilan Tokoh Masyarakat Kampar Drs. H. Muhammad MSi yang menyampaikan tanggapannya terkait pemberian nama Lapangan Tembak Polres Kampar ini, yang diambil dari nama Mantan Waka Polres Kampar Almarhum “Yuniar Ari Darmawan”.

Menurut beliau Almarhum “Yuniar Ari Darmawan” dikenalnya sebagai sosok yang menyenangkan dan bersahaja, lebih lanjut disampaikan bahwa penilaian ini berdasarkan dua sudut pandang, yaitu tentang ketaatannya dalam beribadah dan juga memiliki jiwa sosial yang tinggi kepada masyarakat maupun lingkungannya yang patut diteladani.

Usai menyampaikan testimoninya, Drs. H. Muhammad MSi yang juga sebagai Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhlas Bangkinang ini langsung memimpin Do’a Bersama.

Selanjutnya penyampaian Tesminoni dari 3 Perwakilan Personel Polres Kampar, yaitu Bripka Edo Herly, Bripka M. Qoyum dan Brigadir Berry Fonda yang memiliki hubungan cukup dekat dengan sosok Almarhum Yuniar Ari Darmawan semasa hidupnya.

Ketiga personel ini menyampaikan bahwa Almarhum Yuniar Ari Darmawan adalah sosok yang memotivasi mereka untuk disiplin dalam tugas dan taat beribadah, kenangan bersama almarhum menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi mereka.

Berikutnya sambutan dari Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, mengawali sambutannya Kapolres Kampar menyampaikan bahwa tepat 3 tahun lalu pada tanggal 16 Februari 2016 telah pergi untuk selamanya seorang sosok Polisi teladan yang bertugas di Polres Kampar yaitu Almarhum Yuniar Ari Darmawan.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH mengenal Almarhum sebagai rekan satu angkatan bahkan satu Pleton dalam pendidikan di Akademi Kepolisian, dengan perasaan haru Kapolres Kampar menceritakan kenangan tentang sahabatnya ini yang telah pergi untuk selamanya saat bertugas di Polres Kampar 3 tahun lalu.

Pengambilan nama Almarhun Yuniar Ari Darmawan untuk nama Lapangan Tembak Indoor di Polres Kampar ini, menurut Kapolres Kampar sebagai apresiasi atau penghargaan kepada Almarhum yang dinilai menjadi sosok Polisi yang Disiplin, Tegas dan Taat serta pantas menjadi panutan, jelasnya.

Pembuatan lapangan tembak Indoor ini dijelaskan Kapolres Kampar, bahwa hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam penggunaan senjata api, dengan adanya fasilitas ini hendaknya dapat dimanfaatkan secara optimal oleh anggota.

Terkait tingkat keamanan lapangan tembak Indoor di Polres Kampar ini, disampaikan Kapolres bahwa hal ini telah dikordinasikan dengan konsultannya, disamping itu nantinya akan diterapkan standar keamanan yang ketat dalam pengoperasiannya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Mengakhiri sambutannya Kapolres Kampar mengingatkan kepada anggotanya bahwa tantangan tugas kita kedepan semakin berat, untuk itu mari kita optimalkan kinerja menuju Polri yang Profesional, jelasnya.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan Prasasti untuk Peresmian Lapangan Tembak Indor Polres Kampar “Yuniar Ari Darmawan” oleh Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH.

Acara Peresmian Lapangan Tembak Indoor Polres Kampar ini berakhir pada pukul 10.15 Wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.

Eman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *