BERITA AKTUAL INVESTIGASI NASIONAL

Kasi Propam Beserta Pawas Sidak di Ruang Tahanan Polres Badung

Kasi Propam Beserta Pawas Sidak di Ruang Tahanan Polres Badung

Bali, bakinnews.com Kasi Propam Polres Badung Iptu I Made Murdawan S.Sos beserta Pawas Ipda I Gusti Raka Darma Putra Kanit 6 Satintelkam Polres Badung inspeksi mendadak (sidak) di Ruang Tahanan Mapolres Badung, Bali, Selasa (19/02/19).

Dalam pelaksanaan Sidak Kasi Propam mengakui, jika jumlah tahanan dengan ruang sel tidak sebanding atau overload, namun tetap bisa diupayakan dengan menitipkan beberapa tahanan di LP Kerobokan maupun Polsek yang tahanannya masih sedikit.

“Kelebihan orang dalam Sel Tahanan Polres Badung akibat banyaknya pelaku kriminal yang telah di tangkap, tetapi itu tetap bisa kita upayakan dengan menitipkan sebagian di LP Kerobokan” ujar Murdawan.

Pemberantasan terhadap pelaku kriminalitas terus tetap dilakukan, agar Wilayah Polres Badung tetap aman dan masyarakat yang melakukan aktifitas bisa berjalan dengan tenang

“Meskipun ruangan tahanan sangat terbatas, namun ruangan dan perlakuan terhadap pelaku kejahatan saat ini tetap manusiawi,” terangnya yang tak menyebut jumlah ideal.

Data yang dihimpun Humas Polres Badung pagi ini, Selasa (19/02/19) berjumlah 59 orang menempati rumah tahanan Polres Badung 26 orang yang 33 orang di titip di LP Kerobokan.

Kasi Propam mengatakan Kegiatan sidak ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tahanan kabur, meskipun sudah di pasang pagar besi, tanpa di ikuti disiplin anggota yang jaga sel tahanan, bisa jadi niat para tahanan kabur.

“Pokoknya kami tidak ingin kecolongan. Anggota harus disipilin, jangan sampai lengah,” ujar Kasi Propam Polres Badung.

Iska

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *