BERITA AKTUAL INVESTIGASI NASIONAL

Seorang Caleg Buat Keributan Dikantor Disdukcapil Pelalawan, Satu Orang Pingsan

Seorang Caleg Buat Keributan Dikantor Disdukcapil Pelalawan, Satu Orang Pingsan

Riau,bakinnews.com Pengurusan E-KTP dikantor Dinas Penduduk dan Catatan Sipil kota Pangkalan kerinci kabupaten Pelalawan setiap hari sangatlah padat dikunjungi warga tentu untuk pengurusan kartu KK dan E-KTP.

Namun hari ini kamis (21/02/2019) lain yang terjadi dikantor tersebut , seorang oknum Calon Legeslatif (Caleg) DPRD Kabupaten Pelalawan diamankan Satpol PP Pelalawan di komplek perkantoran Bhakti Praja tersebut, lantaran kantor Disdukcapil Kabupaten Pelalawan tiba tiba rusuh karna diduga masalah pengurusan KTP yang tidak tertib oleh oknum Caleg tersebut sekitar pukul 11.00 Wib.

Informasi ini sempat viral dividio yang direkam wartawan pada seorang oknum caleg dan kawannya yang diduga membuat kerusuhan dikantor tersebut .

Dari hasil pantauan wartawan di TKP sekira pukul 11.10 Wib terlihat sekelompok massa menuju ke perkarangan kantor perpustakaan dan arsip Daerah kabupaten Pelalawan di seberang Kantor Disdukcapi, kemudian sambil berlarian rupanya mengejar diduga dua orang perusuh. Sampai di jalan tidak jauh dari perkantoran perizinan kedua pelaku ditangkap Satpol PP dan diamankan, selanjutnya dibawa ke markas Satpol PP Pelalawan.

“Menurut pengakuan salah seorang pegawai di Disdukcapil kepada wartawan menjelaskan, bahwa Caleg dan kawannya beberapa hari ini selalu buat rusuh dalam pengurusan dokumen kependudukan. Dan mereka selalu minta didahulukan dari yang lain.

Karena sudah sering seperti itu maka kami pegawai dan kawan kawan yang sama-sama mengurus E-KTP dan KK timbul emosi kepada dua orang pembuat rusuh tersebut , karena takut bentrok maka kami melaporkan kepada Pol PP, Ungkapnya.

Kemudian dari pengakuan warga lain yang dikomfirmasi wartawan bahwa kedua orang perusuh ini salah satunya merupakan Calon Legislatif Kabupaten Pelalawan dari Partai Perindo , yang diduga tinggal diPangkalan lesung kecamatan Pangkalan Lesung kabupaten Pelalawan ,Riau. Salah satu partai yang sedang mengurus dokumen kependudukan para pendukung dan simpatisannya.

Sampai berita ini diturunkan , kejadian ini sempat viral disejumlah grup WhatsApp dikabupaten Pelalawan.

Dien Puga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *