BERITA AKTUAL INVESTIGASI NASIONAL

Yonif 132/BS Ikut Serta Dalam Membersihkan Lingkungan Masyarakat Kota Bangkinang

Yonif 132/BS Ikut Serta Dalam Membersihkan Lingkungan Masyarakat Kota Bangkinang

Riau,bakinnews.com Bangkinang 05.03.19 – Memperingati hari peduli sampah nasional tahun 2019 di kabupaten kampar, Yonif 132/BS hadir di gelar apel gabungan yg di adakan di lapangan merdeka kota bangkinang kabupaten kampar.

Acara ini dihadiri oleh bupati kampar, sekda kampar, kapolres, anggota yonif 132/BS serta masyarakat,

Kegiatan ini sebagaimana diketahui bahwa masalah terbesar di lingkungan masyarakat adalah sampah, dimana sampah yang paling menimbulkan masalah adalah sampah yang berbahan plastik, yg sangat sulit terurai secara alami.

Dimana negara kita adalah penyumbang sampah terbesar di dunia yang telah berdampak pada pencemaran laut serta kerusakan biotanya, di era modern sudah ada cara menanggulangi sampah plastik ini dengan metode 3R yaitu Reduce, recyle, dan reusee.

Semua program ini takkan ada guna nya jika generasi kita tidak memiliki kesadaran masing-masing untuk perduli dalam lingkungan.

Masyarakat sangat lah bertrimaksih dalam acara seperti ini karna dimana masyarakat membutuhkan kegiatan-kegiatan untuk mengingatkan kepada masyarakat akan bahayanya sampah dalam kehidupan lingkungan masyarakat.

Eman/Penrem 031/WB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *