BERITA AKTUAL INVESTIGASI NASIONAL

Kegiatan Non Fisik TMMD Penyuluhan Keagamaan Kepada Warga Gunung Toar

Kegiatan Non Fisik TMMD Penyuluhan Keagamaan Kepada Warga Gunung Toar

Riau, bakinnews.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun anggaran 2019 sudah memasuki hari kedelapan. Pada hari ini, pelaksanaan kegiatan TMMD non fisik mengenai penyuluhan keagaman oleh Kementeirian Agama (Kemenag) Kabupaten Kuantan Singingi kepada warga Kecamatan Gunung Toar yang dilaksanakan di Aula SMPN 2 Gunung Toar di Desa Teberau Panjang, Kecamatan Gunung Toar.


Tampak hadir Sekretaris Kantor Kemenag Kuantan Singingi H Bakhtiar, Bati Bhakti Teritorial Kodim 0302/Inhu Pelda Ngatimun, KUA Gunung Toar Yudhi ZG dan Staf Kemenag Kabupaten Kuantan Singingi.

Acara dengan tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional” ini dihadiri 58 orang warga masyarakat yang berasal dari sejumlah desa didalam Kecamatan Gunung Toar.


Sekretaris Kemenag Kabupaten Kuantan Singingi H Bakhtiar berpesan bahwa pentingnya agama dalam kehidupan dan pentingnya beribadah.


“Penduduk asli Kabupaten Kuantan Singingi 100 persen Islam. Jika bukan Islam maka berarti pendatang. Meski ada segelintir orang dari agama lain seperti Budha, Hindu dan Kristen. Mereka ini para pendatang disini. Alhamdulillah, selama ini masih terjaga kerukunan antar umat beragama,” ujar Bakhtiar.


Bakhtiar menambahkan, bahwa sampai saat ini tidak ada sedikitpun penyimpangan di Kecamatan Gunung Toar.
“Posisi agama itu sangat penting. Sehingga pemerintah membentuk Kementerian Agama. Jika ada masyarakat yang tidak punya agama itu namanya atheis. Ingat, ibadah itu sudah ada ketentuannya. Saat beribadah itu akan muncul inspirasi. Orang yang rajin beribadah maka Allah akan memberikan rezeky yang tidak diduga-duga,” pesan Bakhtiar.

(Penrem 031/WB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *