BERITA AKTUAL INVESTIGASI NASIONAL

BABINSA RAMIL 08/MANDAH KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN PARA PEDAGANG PASAR BELARAS

BABINSA RAMIL 08/MANDAH KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN PARA PEDAGANG PASAR BELARAS

Riau,bakinnews.com Mandah 11.3.2019 – BabinsaKoramil 08/Mandah Kodim 0314/Inhil Serka M. Darmansyah berkomunikasi dengan para pedagang klontong di pasar Desa Belaras Kecamatan Mandah. Komunikasi sosial ini di bertujuan agar menambah dan meningkatkan jalinan komunikasi yang harus selalu di bina dan di tingkatkan oleh seorang Babinsa untuk mendukung tugas dan fungsi Babinsa diwilayahnya.

Dalam komsos yang dilaksanakanya Serka M. Darmansyah menyampaikan pasar kepada masyarakat dan para pedagang agar selalu menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat dan segera melaporkan setiap hal-hal menonjol yang menyangkut Kamtbmas kepada babinsa dan Bhabinkamtibmas demi terciptanya situasi dan kondisi pasar yang aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas jual beli dan sebagainya.

Bapak Iwan adalah salah satu pedagang pasar yang sering di sambangi oleh Babinsa Serka M. Darmansyah. Beliau selalu menyambut gembira babinsa yang berkunjung ketempatnya, alasanya karna di samping merasa aman dalam berjualan para pedagang juga sering menyampaikan segala aspirasi, keluhan yang terjadi di dalam pasar dan selalu direspon dengan baik oleh babinsa.

Salah satu hal yang disampaikan para pedagang dalam komsos kali ini adalah tentang kebersihan. Serka M. Darmansyah pun segera mengajak dan menghimbau semua pedagang di pasar agar selalu menjaga kebersihan pasar. “Kalau pasar bersih pasti akan menarik pengunjung jadi pasti selalu ramai dan hasilnya juga yang menikmati bapak ibu pedagang pasar Belaras ini”, kata Serka M. Darmansyah.

Eman/Penrem 031/WB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *