BERITA AKTUAL INVESTIGASI NASIONAL

Ruang Pelayanan SKCK Polres Badung Mulai Di Padati Pemohon

Ruang Pelayanan SKCK Polres Badung Mulai Di Padati Pemohon

Bali,bakinnews.com Ruang SKCK (Surat keterangan catatan kepolisian) di Polres Badung mulai ada peningkatan pemohon dari rata – rata perharinya 30 lembar pemohon menjadi 60 s/d 70, hal ini disebabkan banyaknya remaja yang berminat mejadi anggota polisi Selasa, (12/03).

Ada sekitar 65 pemohon yang memenuhi ruang SKCK, sejak dibukanya pelayanan dari pukul 08.00 Wita hingga 13.00 Wita.

Kasat intelkam Polres Polres Badung AKP I Nyoman Sumantara, SH menuturkan, ramainya penerbitan SKCK ini lantaran banyaknya peminat dari generasi muda yang ingin mengabdikan dirinya di Kepolisian.

Bagi para peminat yang memenuhi syarat diberikan kesempatan untuk mendaftarkan diri menjadi calon anggota Polri sampai batas waktu tanggal 22 Maret ini, “mungkin ini yang menyebabkan para pemohon menyerbu unit pelayanan SKCK ” jelas Sumantara.

“Ramainya pembuatan SKCK kemungkinan akan berlangsung hingga hari – 1 sebelum penutupan pendaftaran Polri nanti” imbuhnya.

Lebih lanjut disampikan, banyaknya pemohon SKCK mulai kemarin, pihaknya telah menambah tempat duduk, agar para pemohon merasa nyaman serta terlayani dengan baik.

“Kita sudah tambahkan kursi, agar yang menunggu panggilan tidak merasa lelah berdiri” ungkap Kasat Intel Polres Badung.

Sementara, satu diantara calon pendaftar Polri, Komang Bagus Ksatriya Vaisya Ratsuko menuturkan, dirinya sengaja mendatangi ruang pelayanan SKCK untuk penerbitan SKCK yang baru guna persyaratan masuk Polri.

Bersama temannya yang lain, Komang asal Tandeg Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung ini, menunggu pemanggilan namanya disebut oleh petugas.

“kemarin-kemarin saya ngurusin persyaratan yang lain. Hari ini cuma mau mengurus SKCK ini saja untuk syarat masuk polisi.” ungkap alumni SMAN 1 Kuta Utara diruang pelayanan.

Red/humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *