Yana Buka Ruang ‘Serap Aspirasi’ Dengan Masyarakat Cijambe

Pasangan Calon (Paslon) Cawalkot 2018 No 3, H Oded M Danial, S.AP dan H Yana Mulyana, SE (Oded-Yana) lakukan kampanye dengan menyambangi warga Cijambe R T 02 RW 06 Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Sabtu (07-04-18) pukul: 09:00 WIB.

Dalam rangka kampanyenya, selaku Calon Wakil Walikota Bandung, H Yaya Mulyana SE (Yana), naik benjang Rajawali, yang merupakan Seni Budaya Jawa Barat.

Pendamping  incumbent  pasangan Oded ini, mendapat dukungan dari sejumlah Tokoh Masyarakat dan warga.

Dalam bincangannya, dia akan menaikan anggaran dari PIPPK, yang semula Rp 100 juta akan dinaikan menjadi Rp 200 juta per RW. Untuk gaji RT/RW dinaikan jadi 500 ribu yang semula 300 ribu per Triwulannya, bila dirinya terpilih mendapatkan amanah selaku Wakil Walikota 2018,” jelas Yana.

Dalam hal ini, sudah disepakati dengan  Oded, bila dirinya sampai terpilih nanti 2018, dan akan memberdayakan masyarakat Bandung, juga akan menambahkan anggaran-anggaran demi kemajuan masyarakat. “Intinya, komunikasi dan membuka ruang silahtuhrahmi, antara masyarakat dengan Pemerintahan Kota,” ujarnya.

Terkait bahasan lain, dalam diskusinya, warga meminta agar dalam penanganan banjir harus serius, dan guru ngaji diperhatikan.

Yana menjelaskan, masalah drainase atau hong yang kurang baik, dan tidak nyambung karena air dari utara banyak masuk ke selatan, termasuk sampah yang jadi masalah, perlu pembenahan. Dan mudah-mudah kedepannya lebih intens lagi dalam melakukan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi, Kota atau Kabupaten, katanya.

Terkait intensif guru ngaji, imbuh dia, harus ada keseimbangan SDM dan pembangunan. Karena guru ngaji merupakan salah satu yang meningkatkan SDM. Tentu ini menjadi PR. Pemerintah akan meningkatkan intensif pada guru ngaji, agar nyaman Kota Bandung, nyaman buat warga, agamis kedepan dan ditingkatkan. Sarana untuk tempat ibadah akan dilakukan terus serta meningkatkan pendapatan dan menurunkan harga komoditi dalam masa jabatannya bila terpilih nanti,” ungkapnya.

Hadi Hudaya, legenda Persib, menyampaikan, Cawalkot Yana juga sebagai askot Ketua Kota Bandung, bila ingin berprestasi dalam olah raga bola, maka bisa difasilitasi untuk berlatih bola, agar menjadi pemain bola handal. Warga jangan malu-malu mempunyai cita-cita jadi pemain bola, dan akan disiapkan sarana berupa lapangan bola untuk warga Cijambe kedepannya, siapkan saja warga untuk daftarkan jadi pemain bola Persib, ucapnya.

“Saya sangat mencintai seni budaya. Makanya saya memilih benjang, dan naik rajawali dalam rundown berkampanye, dan akan meningkatkan budaya seni asli Jawa Barat khususnya benjang di Ujungberung ini,” tutur Yana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *