Diduga Selewengkan Dana Hibah, PANWASLU LOTIM Dilaporkan JMP NTB Ke Mabes POLRI

bakinnews.com Jaringan Mahasiswa dan Pemuda Nusa Tenggara Barat (JMP NTB) laporkan kasus dugaan penggelapan dana hibah senilai 4 Miliar lebih oleh Panwaslu Kabupaten Lombok Timur di Mabes Polri yang melibatkan nama Ketua Panwaskab Lombok Timur, (Sirnopati, M.Hum) beserta Sekretaris Panwaskab Lombok Timur (HM Natsir) Jum’at, 14/4/18.

Dalam kasus dugaan penyelewengan anggaran dana hibah yang diberikan Pemda Lotim ke Panwaskab tersebut, Ketua Umum JMP NTB ‘Abdurahman’ menyampaikan,” Mabes Polri sebagai salah satu lembaga penegak supremasi hukum, perlu bertindak tegas dalam menuntaskan persoalan ini, sebab, itu adalah uang rakyat yang sudah disalahgunakan dan digunakan untuk kepentingan pribadi, bukan untuk kepentingan program kerja Panwaskab, sebab kuat dugaan kami, dalam kasus ini mereka memanipulasi data untuk menarik anggaran dana operasional yang bernilai ratusan juta,” ujarnya .

Hal serupa juga disampaikan oleh Korlap aksi, Ikhsan Fisabilillah,” kasus ini sebenarnya bukan kasus main-main, sebab anggaran untuk pelaksanaan program kerja Panwas itu adalah uang dari rakyat yang digunakan untuk kepentingan pribadi dan kelompok. Namun Alhamdulillah, kami sudah laporkan secara resmi ke Mabes Polri dan Insya Allah, dalam waku dekat ini, Mabes Polri akan melakukan kordinasi dengan pihak Polda NTB dalam menyelidiki kasus tersebut, sehingga sejumlah nama yang sudah dilaporkan bisa segera ditetapkan status hukumya”.

Ikhsan Fisabilillah juga menambahkan,” bukan hanya itu. Dalam kasus Panwaskab Lotim ini, ada indikasi Nepotisme dalam perekrutan anggota Panwaskab maupun Panwascam, sehingga yang direkrut itu adalah keluarga dari Sekretaris Panwaskab itu sendiri, bukan perekrutan melalui mekanisme yang sesungguhnya, dan kami rasa perekrutan tersebut melanggar mekanisme itu sendiri.

Sumber : IMO Ind. Jayantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *