Foto Sekdin Pendidikan (ASN) Karawang Bersama Kang Dedi, Langgar Aturan! Panwas Diam!

Panwas kok diam ? Itu pertanyaan dari banyak masyarakat di Karawang, terkait foto Sekdin Pendidikan Karawang, Nandang Mulyana bersama Cawagub Dedi Mulyadi, yang viral di Medsos.

“Harusnya, Panwaslu Karawang melakukan tindakan terkait foto itu. Kan jelas itu sudah melanggar. Masa ASN selfie bareng peserta Pilgub Jabar,” ujar Praktisi Hukum Karawang, Asep Agustian, SH, MH, di kantornya, Jum’at (13/4/2018).

Kata dia, aturan sudah jelas, ASN dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak boleh ikut berpartisipasi dalam kampanye.

“Panwas jangan berdalih harus tunggu laporan, karena bentuk laporan dari media merupakan alat bukti. Nah, untuk selanjutnya, pihak Panwas berhak memeriksa, karena ini sudah jelas melanggar aturan,” ketus pria yang akrab disapa Askun ini.

Dilanjutkan dia, kasus tersebut merupakan temuan, sama dengan kasus enam Kades yang berfoto bersama Cagub Deddy Mizwar.

“Enam Kades langsung diproses. Tapi ini kok adem aja,” lanjut Askun.

Sambung Askun, selaku Kepala Daerah, Bupati Karawang wajib menegur jika mengacu ke peraturan. “Dan jangan mencari pembenaran, saya hanya cari kebenaran. Nanti di peradilan saja seperti Kepala Desa sebelumnya,” katanya.

Hingga berita ini terbit, belum ada konfirmasi dari Sekdin Pendidikan Karawang. Saat dihubungi via pesan singkat WA, gak ada balasan. (jytr-IMO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *