Zainuddin Mars (Plt Bupati Deli Serdang), Bersama Ribuan Warga Meriahkan Car Free Day

Ribuan warga Deli Serdang ikuti senam pagi memeriahkan Agenda “Car Free Day” atau hari tanpa emisi kendaraan yang digelar setiap hari Minggu.

Car Free Day kali ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Deli Serdang yang dikolaborasi dengan Badan Lingkungan Hidup Deli Serdang yang juga menggelar berbagai event memperingati Hari Bumi 2018.

Acara Car Free Day ini digelar di Jalan Diponegoro Lubuk Pakam, dan jalan ini ditutup untuk seluruh kendaraan sampai pukul 11.00 pagi. Agenda Car Free Day yang merupakan agenda mingguan ini juga menggelar lomba mewarnai, lomba fashion show dari barang bekas seperti koran, plastik serta sedotan minuman.

Acara Car Free Day kali ini sangat diapresiasi Plt Bupati Deli Serdang, Zainuddin Mars, yang ikut hadir memeriahkan acara Car Free Day dan Hari Bumi ini. Bahkan dalam arahannya, bahwa acara Car Free Day di Deli Serdang yang masih dibuat Di Kota Lubuk Pakam akan terus dilakukan dan dapat dikembangkan diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang.

IMG_20180422_132054

Acara Hari Bumi dengan menggelar Event lomba Fashion Show, juga diapresiasi Plt Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars. “Saya sangat bangga kepada warga yang kreatif mendaur ulang barang bekas atau sampah, baik sampah kertas koran mapun plastik, yang dapat dijadikan pakaian untuk model Fashion Show,” ujar Zai.

Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang, Wastiana Harahap dan Kepala Badan Lingkungan Hidup Deli Serdang, Artini Marpaung, sangat berterimakasih kepada warga Deli Serdang yang hadir  mengikuti acara Car Free Day yang dikolaborasi dengan Hari Bumi Deli Serdang.

Diakhir acara, selain membagikan lucky draw dengan berbagai hadiah, panitia juga membagikan ratusan batang pohon jambu, mangga untuk ditanam di rumah masing-masing guna menjadikan suasana di lingkungan rumah atau halaman rumah menjadi asri dengan banyak ditumbuhi pohon yang bisa dipetik hasilnya nanti, ujarnya.IMO _  (Edi Ismanto JN)

Tinggalkan Balasan