Bukit Selong, ‘Tampilan Kabut Nan Eksotis’ Andalan Wisata Sembalun Lombok Timur

Di Pucuk Sembalun Recommended buat destinasi alam, penggemar selfie, pecinta potografi alam maupun prewed terutama di Bukit Selong.

Bukit Selong menjadi salah satu wisata andalan di Desa Sembalun, Lombok Timur. Bagi treppers yang ingin mencari sport selfi yang keren tapi ngga kuat harus naik ke puncak gunung, Bukit Selong bisa jadi alternatif yang cocok. Bukit ini hanya perlu ditempuh dengan anak tangga sekitar 2 menit.
Bukit Selong ini berada di bawah Bukit Anak Kaki Dara. Dari sini, trappers bisa melihat kokohnya bukit Anak Dara yang megah, membuat kita merasa kecil di hamparan dunia yang luas.

Di Bukit Selong, dikala musim penghujan, para pengunjung dapat menikmati wujud kabut yang tampak menyelimuti sebagian besar tumbuh perbukitan yang ada di sekeliling. Kesempatan ini pula banyak dipergunakan oleh pengunjung untuk mengabadikan tampilan kabut yang eksotis.

Selain itu, pengunjung seolah – olah disuguhkan sebuah kepingan surga yang terbentang luas dihadapannya. Lahan hijau sawah yang indah berbentuk kotak – kotak di depan mata seakan – akan memberi sugesti para pengunjung dan potografer untuk mengabadikan kondisi dan situasi yang sejuk.

Bukit Selong dapat ditempuh dari Mataram dengan kendaraan sekitar 2-3 jam. Dari Mataram ambil rute menuju Mataram –  Senggigi – Tanjung – Bayan – Sembalun atau bisa juga menempuh jalur timur lewat Jalan Raya Mataram – Sikur, Jalan Segara Anakan, Jalan Wisata Gunung Rinjani dan sampai di Sembalun Lawang.

Wisata Bukit Selong berada di Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Untuk masuk di kawasan Bukit Selong ini pengunjung dikenakan tiket dengan harga Rp 5000 per orang. IMO_Juli/JN

Tinggalkan Balasan