SEKTOR 7 : Danramil 0926 Kapten CHb (K) Sri Nurhaeni Pimpin Bongkar Lapak Liar

Aksi Danramil 0926 Kapten Sri Nurhaeni membongkar lapak liar di RW 12, Kampung Sadang Sari Taman Kopo Indah II Margahayu Selatan berlangsung lancar. 15 lapak yang berdiri lebih dari 20 tahun rata dalam waktu 3 jam.

Terlihat hilir mudik warga yang usahanya terkena pembongkaran mengangkut dan menyelamatkan sisa bangunan yang masih layak pakai.

” Atas petunjuk dan arahan DanSektor 7 Kol Kav Purwadi, hari ini Jln Sadang Sari mulai dibongkar. Ini adalah lapak pribadi yang sudah lebih dari 20 tahun berdiri di bantaran anak Sungai Sadang Sari, silahkan masyarakat berusaha, tapi jangan di Tanah Negara, apalagi setelah Program Citarum Harum ini mulai digulirkan,” ujar Sri Nurhaeni di lokasi  pembongkaran, Sabtu, 5 Mei.

IMG_20180505_125335

” Kami turunkan 24 Satgas Gabungan dari 4 SubSektor ditambah 10 Linmas dari desa dan masyarakat sekitar,” tambahnya lagi.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua RW 12 Ajat Sudrajat ketika ditemui , mengatakan,” sebagian besar lapak yang dibongkar itu warga RW saya. Ini saya lagi pikirkan, bagaimana kedepannya usaha warga ini, tapi karena ini Program Citarum Harum,   jadi saya mendukung pembongkaran ini termasuk rumah saya yang berdiri di atas sungai juga saya bongkar hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, menurut beberapa informasi dari warga yang didapatkan, bahwa lapak – lapak liar ini ada yang mengkoordinir, jadi ketika ada pembongkaran, semua warga yang tinggal di sekitar Jln Sadang Sari langsung turun tanpa komando membantu para Satgas Citarum. (IMO_Rie 036 JN )