Agar Melek Teknologi, Pemuda Surya Bhakti Kamp Kr Cemes, Programkan WIFI Gratis!

Pemuda pemudi Surya Bhakti (Kamp. Kr.Cemes), Kelurahan Pekat, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, programkan Wifi Gratis untuk semua kalangan masyarakat agar bisa melek terhadap teknologi baik dari pemuda, orang tua maupun anak – anak remaja, Senin, (7-5-18).

Program Wifi Gratis tersebut, rencananya akan dipasang di Masjid Al-Muhajirin lingkungan Surya Bhakti (Kamp.Cemes). Program ini tidak hanya sekedar memberikan fasilitas internet gratis saja, namun internet juga memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Akses internet seakan – akan menjadi kebutuhan hidup masyarakat, baik dari kaum muda maupun orang tua dalam mengakses informasi dan bersosial media.

Bahkan dalam Program Wifi Gratis di masjid tersebut, tidak hanya sekedar menjadi sarana ibadah saja, namun bisa menjadi tempat bermusyawarah masyarakat baik dari remaja masjid, pemuda maupun orang tua, ujar Ketua RT 01, Diar Rahman kepada wartawan

IMG-20180511-WA0066

Kemudian, dengan adanya Program Wifi gratis ini, tentu secara tidak langsung masyarakat kembali didekatkan dengan masjid. Selain itu juga, dengan akan adanya Program Wifi Gratis tersebut, diharap bisa membantu anak – anak yang sedang sekolah ataupun kuliah dalam mengerjakan tugas atau kegiatan lain yang berkaitan dengan sekolahnya. Bahkan dengan ada program ini, tidak ada lagi anak – anak yang tidak melek terhadap kemajuan teknologi.

Selain itu juga, masjid akan jauh lebih makmur dengan ada program tersebut. ” Semua ini salah satu ikhtiar kita dalam meramaikan masjid dalam belajar, berdiskusi tentang kajian Agama yang bisa diakses dengan internet langsung dan  bermusyawarah,” ungkapnya.

Program Wifi Gratis di Masjid Al-Muhajirin ini bisa memberikan dampak yang positif bagi anak – anak muda untuk senantiasa meramaikan masjid, baik dalam setiap sholat berjamaah maupun kegiatan Agama lainnya. ” Masjid jangan sampai kalah oleh Warkop. Dan para pemuda, remaja juga bisa mengakses informasi yang bermanfaat dari internet, tambahnya.

Dengan adanya program tersebut, anak – anak muda, remaja dan masyarakat bisa melek terhadap Iptek, akses informasi yang benar serta baik dan terhindar dari berita Hoax, harapnya. (IMO_PWO_DHY JN)