Suasana Ramadhan, Pemuda Pusura Berbagi Takjil

Komunitas Pemuda Putra Surabaya (Pusura) Jl. Perumahan Graha Suryanata, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya merupakan kelompok pemuda yang telah berdiri sejak 2 tahun yang lalu.

Meski tak memiliki ratusan anggota. Namun, Pemuda Pusura cukup dikenal di kalangan masyarakat khususnya warga kota Surabaya karena komunitas itu bergerak dibidang Sosial Kemasyarakatan, Jumat (25/05/2018).

Dalam suasana berkah Ramadhan ini juga tak mau kalah, Pemuda Pusura melakukan kegiatan bagi-bagi takjil terhadap pengguna jalan yang sedang menjalankan ibadah puasa, lebih-lebih pada umat muslim yang sedang di jalan menjelang buka puasa.

Menurut Ketua Pemuda Pusura, Budi Santoso mengatakan dalam kegiatan bagi-bagi takjil itu tidak sendirian, menurutnya ia juga membantu sesama komunitas, menurutnya dalam acara yang berlangsung di Jl. Yos Sudarso Surabaya itu Pemuda Pusura bersama Komunitas Indonesia Smile Community (ISC).

“Acara kami mulai sejak pukul 15:30 WIB, kami menyampaikan terima kasih terhadap semua anggota yang telah membantu segala bentuk dari acara ini, sehingga berjalan lancar,” katanya.

Pria yang akrab disapa Cak Budi itu berharap terhadap semua masyarakat Surabaya khususnya tidak terpengaruh atas terjadinya teror bom di Surabaya, yakni masyarakat masih menjalankan ibadah puasa dengan baik.

“Kami harap warga Surabaya tidak terpengaruh oleh teror apa pun dan tetap menjalankan ibadah puasa ini dengan baik, kami juga tidak membagi takjil ini. Tapi kami juga melakukan musik patrol untuk tetap solid dalam membangunkan warga menjelang sahur,” pungkasnya. PWO (Bharta)