Elemen Sipil Apresiasi Kinerja Dewan , Rekruitmen Komisioner KIP Langsa

Elemen Sipil di Kota Langsa memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Komisi I DPRK Langsa terkait proses rekruitmen Komisioner KIP Langsa periode 2018-2023. Dalam hal ini, Dewan dinilai telah bekerja sesuai mekanisme dan aturan yang ada.

“Jadi isu miring yang selama ini sengaja dihembuskan melalui akun FB Palsu terkait rekruitmen Komisioner KIP Langsa, adalah upaya pihak tertentu yang mencoba mengintervensi keputusan Dewan nantinya. Tentunya, ini tidak perlu ditanggapi dan Dewan harus terus lanjutkan kinerjanya yang sudah sangat baik. Apalagi, Dewan punya kewenangan dalam proses rekruitmen KIP sebagaimana yang telah diamanahkan dalam Undang-undang,” demikian diungkapkan Ketua TOPAN RI (HC : Hak Cipta) Kota Langsa Chaidir Hasballah SE, Jumat (8/6).

Dikatakannya, dalam sepekan terakhir sebuah akun palsu media sosial facebook berupaya menggiring opini dengan meliris nama-nama calon Komisioner KIP Langsa yang diperkirakan akan lulus. Padahal Komisi I DPRK Langsa sedang bekerja dengan baik dalam tahapan rekruitmen Komisioner KIP Langsa, guna menghasilkan penyelenggara Pemilu yang kapabel.

Anehnya, akun palsu media sosial facebook (FB) itu justeru dijadikan sumber yang layak dipercaya oleh beberapa media lokal.

“Akun FB Palsu seharusnya sama-sama kita berantas demi menciptakan stabilitas politik menjelang Pemilu. Kita yakin lembaga negara seperti DPRK Langsa ini, pasti tidak akan kalah hanya dengan akun palsu FB,” ujar.

Dalam hal ini Chaidir Hasballah menyatakan pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Komisi I DPRK Langsa terkait kinerjanya yang baik dalam proses rekruitmen Komisioner KIP Langsa periode 2018-2023. Jika nanti dalam keputusannya terdapat nama yang sama sebagaimana yang diramalkan oleh akun palsu facebook, maka hal itu hanya faktor kebetulan saja. Apalagi 15 calon Komisioner KIP Langsa yang sudah masuk dalam tahapan lanjutan di Dewan, diketahui memiliki kualitas dan kapasitas yang memadai, demikian Chaidir Hasballah. (ZAL)