TITIEK SOEHARTO BERGABUNG KE PARTAI BERKARYA: ‘INI ENERJI TAMBAHAN BERMAKNA’, KATA EKA SANTOSA

Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat ditemui di Sekretariat Bappilu Partai Berkarya Jabar Jl. Soekano Hatta No 54 Kota Bandung (12/6/2018), mananggapi positip hijrahnya Titiek Soeharto yakni kakak kandung dari HMP (Hutomo Manda Putra), Ketum Partai Berkarya, ke Partai Berkarya.

“Ini enerji tambahan bermakna bagi Partai Berkarya,’ ujar Eka yang diamini jajaran pengurus DPW Partai Berkarya Jabar, di antaranya Sekertaris, Drs. H Dadang Ekadireja, dan Bendahara, Drs H Marwan Effendi, SH, M.Si.

Lebih lanjut menurut Eka yang dua hari sebelumnya kedatangan Ridwan Kamil, selaku calon Gubernur Jawa Barat dari pasangan Pilgub Jabar 2018 No 1 (Rindu), di kediamannya Alam Santosa, Pasir Impun Kabupaten Bandung. Menurutnya, dua hal terbaru ini, harus segera disikapinya.

“Khusus untuk dukungan di Pilgub Jabar 2018 ke pasangan Rindu. Sekali lagi, ini selaras dengan perintah Ketum Partai Berkarya, HMP (Hutomo Mandala Putra). Kebetulan pula, diperkuat arahan dari sesepuh Jawa Barat Bapak Solihin GP. Otomatis saja, hal ini langsung saya perintahkan ke jajaran DPD, DPC, hingga ke RT/RW yang sudah terbentuk di Jawa Barat untuk diimplementasikan di lapangan.”

Terkait dengan hijrahnya Titiek Soeharto (11/6/2018), lebih lanjut menurut Eka, pertama ia ucapkan selamat datang dan selamat bergabung ke Partai Berkarya. Menurutnya, Mbak Titiek Soeharto sebagai putra biologis Bapak Soeharto, dipastikan bersama Tommy Soeharto akan mewarnai kiprah partai ini demi melanjutkan hal-hal positip selama kepemimpinan ayahandanya:

“Saya rasa dua putra-putri biologis ini akan menjadikan partai ini lebih berenerji dalam mengarungi dinamika kebangsaan kita. Raihan, kembalinya bangsa kita mempedomani UUD 1945 secara lebih murni, harapannya akan lebih realistis.”

Sementara itu menurut Sekertaris DPW Partai Berkarya Jawa Barat, Dadang Ekadireja hijrahnya Titiek Soeharto dari Golkar ke Partai Berkarya.

 

”Mbak Titiek ini bukanlah orang sembarangan di Golkar. Sekarang bergabung ke Partai Berkarya, yakin akan banyak pembaruan, dan dinamika yang selama ini tak bisa ia kembangkan di partai terdahulu, menjadi leluasa di Partai Berkarya,” ujar Dadang yang mengakhiri dialog ini dengan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H – “Mohon maaf lahir dan bathin’. PWOI _ Terasnews (Harri Safiari)