Video viral Oknum Polisi melakukan pemukulan terhadap wanita di sebuah minimarket

Peristiwa penganiayaan dalam video yang viral di medsos diduga oleh AKBP MY (inisial) berawal bermula dari kejadian pencurian yang diduga dilakukan oleh seorang ibu di mini market milik Y  (Inisial MY -red)  di Jalan Selindung Kota Pangkalpinang, Rabu (11/7/2018) sekira pukul 19.00 WIB.

Dalam video berdurasi 30 detik yang menyebar tersebut terlihat oknum diduga perwira menengah Polda Kepulauan Bangka Belitung sedang melakukan kekerasan. Sambil memegang kerah baju seorang anak laki laki menggunakan tangannya dan tampak ada dua perempuan yang duduk di lantai minimarket yang diduga telah melakukan pencurian.

Terlihat penganiayaan yang dilakukan oleh AKBP MY dengan menendang muka wanita dan juga memukul wanita lainnya dengan sebuah sandal, meskipun terlihat beberapa kali wanita itu sudah memohon ampun untuk tidak dianiaya, Tak hanya itu, oknum polisi Polda Babel itu juga memukul anak yang berdiri di sebelah kiri yang sedang dipegangnya di dalam video tersebut.

Kejadian bermula saat sejumlah orang diduga hendak melakukan pencurian di minimarket  pada Rabu (11/07/2018). Enam orang bersamaan masuk ke dalam toko, satu orang menunggu di luar toko di dalam sebuah mobil. AKBP MY  pun menuju ke minimarket setelah menerima informasi situasi di lokasi kejadian dari seorang pegawai minimarket tersebut. Empat orang sudah melarikan diri dan tiga orang yang masih tersisa, diantaranya seorang anak kecil dan dua orang wanita dewasa.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Syaiful Zachri dikonfirmasi terkait video tersebut mengungkapkan jika pihak Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung sudah menindaklanjuti atas aksi penganiayaan AKBP MY dan Kedua perempuan yang diduga melakukan pencurian itu pun kini sudah diamankan dan keduanya masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kini AKBP MY sendiri pun sudah dimutasi dari jabatannya. Mutasi AKBP MY tertulis dalam Surat Telegram Nomor ST/1786/VII/2018 tertanggal 13 Juli 2018. Mutasi ini diperintahkan dilaksanakan paling lambat tujuh hari terhitung mulai tanggal mutasi ditetapkan. AKBP MY dimutasikan ke Pamen Yanma Polda Kepulauan Bangka Belitung. Sebelumnya AKBP MY menjabat Kasubdit Kilas Ditpamobvit Polda Kepulauan Bangka Belitung. Devixs TRC_Bakin