KPK menangkap Wakil ketua Komisi VII Dpr Eni Maulana Saragih dikediaman Rumah Dinas Menteri

Tim KPK mendatangi kediaman  Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham untuk menangkap Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih di Jl Widya Chandra, Jakarta selatan, Jumat sore (13/7/2018).

Saat penangkapan KPK berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB, Eni sedang berbaur dengan tamu undangan karena pada saat itu Eni sedang memenuhi undangan Idrus Marham untuk acara ulang tahun anaknya sedangkan idrus sedang berada di ruang kerjanya.

Menurut Idrus, ketika hampir mau selesai acara, saya mau berangkat (ke Serang). Saya berada di dalam ruangan sedangkan berada Eni di luar masih berbaur dengan tamu yang lainya. saya kaget ketika ada Tim penyidik KPK dengan menunjukkan suratnya.

KPK mengamankan Eni dan langsung membawanya ke kantor KPK untuk dimintai keterangan. Selain Eni, ada beberapa orang yang sudah diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) diantaranya pihak Swasta, supir dan staf ahli beserta uang Rp 500 juta.

Menurut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, “Kami akan mendalami lebih lanjut keterkaitan dugaan pemberian uang dalam operasi tangkap tangan terkait dengan kewenangan anggota DPR dari Komisi VII tersebut”.

“Ada waktu sekitar 24 jam bagi KPK untuk menentukan status hukum terhadap Eni dan beberapa orang yang diamankan tersebut terkait kasus ini”. Sambung Febri di gedung KPK.