Kisah Mistis 9 tahun Menjaga Kamar Mayat

Profesi yang menyeramkan tapi sangat dibutuhkan orang banyak.

Mungkin tidak semua orang sanggup menjalani profesi seperti yang sedang dijalani oleh Agus saat ini. Butuh keberanian lebih untuk melaksanakan tugas tugas dan kewajibannya sebagai pekerja.

Agus, portir sekaligus petugas penjaga kamar mayat di Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang ini membagikan kisah mistis yang pernah dialaminya selama menjadi penjaga kamar mayat.

Agus beruntung ruangan jaganya memiliki penerangan yang cukup sehingga tidak menimbulkan kesan menakutkan.

Agus mulai bekerja sebagai portir Jenazah sejak 2009.

Agus mengakui bahwa ketika pertama kali bekerja di kamar mayat, dirinya sempat di ganggu oleh mahkluk halus, gangguan itu berupa pintu ruangan yang tiba tiba menutup sendiri, barang bergerak dan lampu yang berkedap kedip.

Bukan cuma itu, setiap kali ingin istirahat entah mengapa bayangan dari jenazah yang ia rawat seolah olah seperti akan menghampirinya.

Agus juga selalu merasa bahwa ada seseorang yang mengikuti langkah kakinya. Entah hanya pikirannya saja atau ada faktor lainnya, namun Agus memilih untuk tetap terjaga pada malam hari, namun disaat saat tertentu, terutama ketika kelelahan, dirinya tidak akan memaksakan diri dan memilih untuk istirahat.

Agus mengakui bahwa suatu ketika Ia merasa ada seseorang wanita cantik yang juga ikut tidur disampingnya, namun dalam sekejab mata, Ketika mata Agus menoleh ke arah lain dan kembali ke tempat dimana Wanita itu tidur, sosok wanita tersebut tidak ada ditempatnya.

Agus pun menjelaskan pengalamannya yang lain. Suatu kali Agus membantu proses memandikan dan merawat jenazah korban kecelakaan. Ia membantu menjahit luka disekujur tubuh mayat.

Setelah proses penjahitan luka pada mayat selesai dilakukan. Kadang kadang ada beberapa Jenazah yang menemui Agus melalui mimpi.

Misalnya ketika itu, ada jenazah korban kecelakaan parah, Agus berusaha semaksimal mungkin agar wajah dan bagian tubuhnya menyatu seperti sedia kala.

Namun malam harinya ketika Asgus tertidur karena kelelahan, Jenazah tersebut muncul dalam mimpinya dan memberi pesan bahwa masih ada darah yang keluar dari salah satu luka di tubuhnya.

Sontak Agus terbangun, terkejut dan kebingungan atas apa yang baru saja Ia alami. Ia pun menjadikan hal tersebut pelajaran agar kemudian hari berhati hati saat menangai jenazah.

Meski banyak hal ganjil yang terjadi, Agus tidak kapok menjadi penjaga kamar mayat dan tetap bertahan menjalankan tugasnya.

Artikel ini di tulis oleh Burhanudin  di vebma,