Marquez di Balapan MotoGP ke-100: Lebih Fokus ke Otak, Bukan Hati

Brno – Marc Marquez menandai balapan MotoGP ke-100 dengan finis ketiga di Brno. Dalam balapan itu laju Marquez lebih terfokus ke logika otak, bukan dorongan hati.

Rider Repsol Honda tersebut menyudahi MotoGP Republik Ceko, Minggu (5/8/2018), dengan berada di posisi ketiga. Di depannya ada dua rider Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang jadi pemenang.Itu merupakan podium ke-71 buat Marquez dalam kariernya di MotoGP. Balapan di Brno juga menjadi race ke-100 dalam kariernya di kelas primer balap motor grand prix.

“Saya selalu berusaha meraih kemenangan tapi jika itu tidak memungkinkan, saya membidik podium,” ucap Marquez seperti dikutip GPOne.comPodium ketiga membuat Marquez tak kuasa melanjutkan rentetan dua kemenangan yang ia catatkan sebelum jeda libur musim panas. Tapi finis ketiga merupakan hasil paling logis buatnya di Brno. Marquez tak mau terlalu ngotot berduel dengan Lorenzo dan Dovizioso.

“Jika hari ini saya harus berduel dengan Dovizioso dan Lorenzo, itu akan lebih menjadi pertarungan (dorongan) hati ketimbang (logika) otak,” ujar Marquez.

“Apa pun juga, semua itu merupakan bagian dari balapan dan saya pun sudah berusaha sekuat tenaga untuk menang ketika punya kesempatan,” tutur juara dunia empat kali MotoGP itu.

(Uqi,Bakinnews)